Fungsi dan Kegunaan Laptop


Fungsi dan Kegunaan Laptop



Laptop adalah komputer bergerak (bisa dipindahkan dengan mudah) yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1-6 kg, tergantung ukuran, bahan, dari spesifikasi laptop tersebut, laptop dapat digunakan dalam lingkungan yang berbeda dari komputer. Mereka termasuk layar, keyboard, dan trackpad atau trackball, yang berfungsi sebagai mouse . Karena laptop dimaksudkan untuk digunakan di mana saja, Laptop memiliki baterai yang memungkinkan untuk beroperasi tanpa terhubung ke stopkontak (sumber listrik). Laptop juga termasuk adaptor daya yang memungkinkan untuk menggunakan daya dari stopkontak dan mengisi kembali baterai.
Nah, saya sudah menjelaskan apa itu laptop dan juga sejarahnya, sekarang saya akan menjelaskan tentang apa sajakah fungsi dan kegunaan laptop. Berikut dibawah ini fungsi dan kegunaan laptop.

1. Mengetik dan Membuat Presentasi

Kalau dulu, untuk mengetik, kita perlu menggunakan mesin ketik yang penggunaannya juga tidak mudah alias agak ribet. Misalnya, kalau kita salah ketik maka kertasnya harus diganti, selain itu, mesin ketik juga berisik. Berbeda dengan laptop, kita bisa mengetik dengan sangat mudah, jika salah bisa dihapus dan tersedia pula fitur formatting text yang dapat membantu editing tulisan kita. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menulis/mengetik seperti Wordpad, Notepad, dan Ms. Word.
Bukan hanya itu saja, kita juga bisa membuat presentasi menggunakan salah satu aplikasi pada laptop yaitu Ms. Powerpoint. Didalamnya, tersedia berbagai fitur menarik dan powerful yang dapat membuat bahan presentasi Anda menjadi lebih informatif dan menarik. Singkatnya, laptop dapat memudahkan pekerjaan atau tugas Anda.

2. Media Hiburan

Anda bisa mendengarkan lagu, menonton film, dan juga bermain game di laptop. Manfaatkan media hiburan pada laptop untuk menghilangkan rasa lelah atau jenuh setelah beraktivitas. Dibandingkan, dengan smartphone, menonton film di laptop tentu lebih memuaskan. Bahkan, beberapa game juga lebih menyenangkan jika dimainkan di laptop daripada di smartphone karena ukuran layarnya lebih besar dan bisa dipasang joystick.

3. Mudah Dibawa atau Fleksibel

Laptop bersifat portabel artinya mudah dibawa-bawa berpergian karena bentuknya yang kecil, ringan dan cenderung tipis. Sumber dayanya juga berasal dari baterai, jadi Anda tidak perlu selalu mencolokkan laptop Anda ke listrik karena sudah ada cadangan daya didalamnya. Cukup isi ulang baterai laptop Anda, saat akan habis.

4. Desain, Editing Foto dan Video

Dengan bantuan aplikasi editing dan desain, Anda bisa membuat desain poster, brosur, ataupun yang lainnya di laptop serta melakukan editing foto dan video juga. Anda bisa membuat animasi dengan After Effect, membuat ilustrator atau desain poster dengan Adobe Ilustrator, mengedit foto dengan Adobe Photoshop, mengedit/membuat video dengan Movie Maker dan beragam aktivitas terkait lainnya.

5. Sebagai Alat Komunikasi

Anda bisa menggunakan laptop sebagai media untuk berkomunikasi yaitu dengan cara menginstal atau membuka aplikasi-aplikasi sosial media/alat komunikasi pada laptop seperti Line, WhatsApp, atau Skype.

6. Menyimpan Data Penting

Anda dapat menyimpan data Anda di laptop baik dokumen, foto, video, audio ataupun format file lainnya. Keamanan data juga dapat Anda lindungi yaitu dengan membuat password login pada laptop. Besar data yang dapat Anda simpan disesuaikan dengan storage yang tersedia pada laptop Anda.

7. Memudahkan Pekerjaan atau Aktivitas

Ada banyak fungsi dan keguanaan laptop lainnya selain yang saya sebutkan diatas. Beragam aktivitas yang dapat Anda lakukan di laptop seperti browsing, membuat perhitungan dengan Ms. Excel, mengembangkan aplikasi, blogging, berfoto, merekam video, dan yang lainnya. Laptop bahkan juga memudahkan kita dalam bekerja, misalnya kita yang bekerja di bidang blogging, vlogging, pengembang aplikasi, administrasi, desainer, dan yang lainnya.

ORDER KLIK LINK --- wa.me/6285649959678


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan kekurangan laptop dari berbagai merek

Pengertian Laptop